Melek Literasi Ekonomi Buat Yang Udah Bisa Cari Duit

LITERASI KEUANGAN

 

Ngerasa nggak, sekarang banyak orang yang sangat konsumtif. Seolah hidup cuma buat hari ini, hidup buat dapet validasi orang lain. Ketika kondisi sempit kaya pandemi sekarang, baru sadar bahwa selama ini udah ceroboh dalam mengeluarkan uang.


Apalagi buat generasi milenial yang first jobber. Merasa udah bisa menghasilkan uang, usia masih muda, jadi lebih muda tergoda. Apalagi tren dan lingkaran pertemanan memaksa untuk banyak gaya.Rendahnya literasi ekonomi pada generasi milenial ternyata berdampak lho pada sikap konsumtif. Sehingga banyak kasus orang mudah menjadikorban penipuan, terlilit hutang, sulit  menabung dan dan nggak ada bayangan tentang masa depan.


Belajar literasi ekonomi itu penting banget, untuk peningkatan kualitas diri. Kita jadi bisa menganalisis masalah, membuat keputusan, dan mengukur risiko dalam permasalahan ekonomi. Minimal, dengan literasi ekonomi,  masyarakat belajar dan paham  dalam mengelola uang. Paham tentang cara mengendalikan kebutuhan dan keinginan manusia yang tidak terbatas.


Di episode ini, kamu akan memperoleh informasi

- Apa itu literasi ekonomi

- Manfaat literasi ekonomi

- Dampak literasi ekonomi yang rendah

- Dan cara belajar literasi ekonomi